Senin, 20 September 2010

Penyelamatan Lingkungan Melalui Pertanian

Bumi yang kita tempati ini sebenarnya sudah tidak layak lagi menjadi tempat tinggal yang nyaman untuk kita tempati. Kebiasaan manusia yang buruklah yang dapat mempercepat kerusakan yang banyak terjadi dibumi ini, manusia sudah melewati batas, dan banyak sekali orang yang tidak bertanggung jawab atas kelakuanya hanya karena uang.
Banyak sekali keanekaragaman hayati yang rusak akibat ulah manusia yang selalu mengganggu kehidupan mereka, akibatnya banyak sekali binatang yang tidak mampu beradaptasi dengan lingkunganya yang telah rusak oleh karena ulah manusia, dan akhirnya mati, manusia yang tidak bersalahpun ikut merasakan akibatnya.
Banyak orang yang menghalalkan penebangan lliar tanpa disertai penanaman kembal, akibatnya banyak sakali bencana alam yang sering terjadi dilingkungan kita. Kerusakan yang terjadi dibumi ini sudah termasuk sangat memprihatinkan, dan sudah bisa disebut sebagai akhir jaman. Banyak orang yang sudah tidak memperdulikan masa depan anak cucunya, apalagi memprihatikan keanekaragaman hayati. Diharapkan masa depan bumi ini bisa dipertahankan melalui pertanian, dan pertanianlah yang dapat memperbarui kehidupan dan kelayakan hidup kita dibumi ini, karena pertanian adalah masa depan yang baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar