Minggu, 19 September 2010

Pandangan Generasi Muda Terhadap Pertanian

Betapa luar biasanya jasa para petani yang telah memberikan asupan makanan sehingga kehidupan kita dapat berlangsung dengan baik. Dengan adanya ilmu dan teknologi dibidang pertanian dapat memudahkan para petani untuk menanam hingga memanen, dengan ilmu tersebut para petani dapat dengan mudah mengatasi masalah-masalah yang sering terjadi.

Dengan adanya perkembangan teknologi ini seharusnya generasi muda bisa bisa lebih bersemangat dan berkeinginan mendalami pendidikanya dalam bidang pertanian. Namun sebagian orang merasa malu mendalami pendidikanya dibidang pertanian. dan terkadang orang tuanya pun ada yang tidak menyetujui jika anaknya menjadi seorang petani, karena menjadi seorang petani itu susah, dan penghasilanya sedikit, dan masih banyak alasan-alasan lainya. Padahal jika kita menguasai ilmunya kita tidak akan mengalami kesulitan untuk bercocok tanam, dan masalah-masalah yang sering dialami oleh para petani, dan jika kita dapat mengatasi masalahnya maka tenaga dan uang kita tidak terbuang hanya karena kita malas dan tidak mengerti.
Generasi muda seharusnya dapat melanjutkan perjuangan para petani, karena pertanianlah yang dapat membantu kita mendapatkan nutrisi yang penting bagi tubuh manusia, dan dapat memberi kelangsungan hidup yang lebih baik untuk manusia. Maka seharusnya generasi muda tidak malu-malu, dan mempunyai keinginan untuk meneruskan pendidikanya dibidang pertanian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar